Pemain Yang Kembali Bersinar Setelah Meninggalkan MU

Pemain Yang Kembali Bersinar Setelah Meninggalkan MU
Pemain Yang Kembali Bersinar Setelah Meninggalkan MU
Salah satu bek tengah atau pemain belakang yang dimiliki oleh Barcelona memiliki masa terpuruknya ketika membela salah satu tim liga inggris. Dia adalah suami dari shakira, Gerard Pique. Sempat memperkuat Manchester united dari 2004, kedatangannya dari akademi La Masia ke old trafford, Manchester United tidak mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis. Di tim awal profesional karirnya harus masuk ke skuat Manchester muda, berkat ilmu yang dia dapatkan dari La Masia, Pique hanya butuh waktuk setahun saja agar dapat masuk ke dalam skuat senior.

Debut dari ayah 2 orang anak ini didapatkan pada saat laga Manchester United yang menghadapi Crewe Alexandra di lanjutan Piala Liga Inggris pada bulan Oktober 2004. Pada saat itu dia harus memulai debutnya melalui bangku cadangan yang menggantikan O’Shea. Namun bakatnya kurang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Manchester United kala itu. Selama 4 tahun menggunakan jersey dari Manchester United, pria Spanyol ini hanya mendapat 22 kesempatan bermain oleh Alex Ferguson. Di tahun yang sama seusai mengantarkan Spanyol menjuari Piala Eropa 2008, para rekan senegaranya pun berselebrasi dan memberikan jersey Barcelona untuk dikenakan. Rupanya selebrasi itu menjadi awal Pique kembali ke daratan Spanyol. Pada saat penjualan ini Barca hanya membayar Manchester United dengan harga 5 juta pound saja.
(Pemain Yang Kembali Bersinar Setelah Meninggalkan MU)
Selama berseragam Barcelona, Pique menjadi andalan lini belakang Barca hingga saat ini. Dan sudah banyak gelar yang dapat dirasakan dan diangkat bersama tim Catalunia. Selain Puqie, ternyata ada nama seperti Diego Forlan yang redup saat berseragam Manchester United. Tim yang berjuluk setan merah merupakan awal klub Eropa pertama dari Forlan. Di tahun 2002 tepatnya dibulan Januari, Manchester United membeli pemain tersebut dari Independiente dengan dana sebesar 11 juta euro. Pada saat itu Fergie (sapaan dari Alex Ferguson) terkesima dengan penampilan bersama Independiente yang mampu mencetak 40 gol dari 91kali penampilannya.

Mungkin keputusan untuk bermain bersama Manchester United, menjadi salah satu keputusan yang salah bagi dirinya selama berkiprah di dunia sepakbola profesional. Pemain timnas Uruguay ini tidak dapat berbuat banyak bagi timnya. Dari 97 laga yang dilakoni penyerang Uruguay ini baru berhasil menyarangkan 16 gol dan hanya memberikan 8 assist saja. Cara Manchester United mengungkapkan kekecewaannya kepada Forlan adalah dengan memasukan dirinya pada daftar pemain yang akan dijual. Dan pada bursa transfer musim panas 2004 pemain ini dilego ke klub spanyol yaitu Villareal. Bukannya meredup, malah pemain yang di jual oleh Man. United dengan harga 3.2 juta euro tersebut kembali menemukan irama permainan dan ketajaman dirinya.
(Pemain Yang Kembali Bersinar Setelah Meninggalkan MU)
Total keseluruhan gol yang dia lesatkan ketika memakai seragam dari Villareal adalah sebanyak 58 gol dari 121 kali penampilannya. Pemain kelahiean 19 mei 1979 ini juga menjadi pemain yang memberikan gelar Piala Intertoto ditahun 2004. Kariernya terus melejit dan pada akhirnya Villareal harus kehilangan pemain petingnya yang memilih Atletico Madrid sebagai pelabuhan selanjutnya dalam karier sepakbolanya. Pada penjualan Forlan ke Atletico Madrd, Villareal mendapatkan untuk yang cukup besar. Pada saat itu tim tetangga dari Real Madrid ini, sanggup membayar dana sebesar 21 juta pound yang itu artinya Villareal berhasil mendapatkan 7 kali lipat penjualan dari Forlan. Inilah beberapa pemain yang bersinar kembali ketika meninggalkan kota Manchester.