Liverpool Pesta Gol, Madrid Harus Susah Payah Meraih Kemenangan

Liverpool Pesta Gol, Madrid Harus Susah Payah Meraih Kemenangan
Liverpool Pesta Gol, Madrid Harus Susah Payah Meraih Kemenangan
Pada Kamis 15/02/2018 dini hari babak 16 besar liga champions untuk partai ke 3 dan 4 sudah dimainkan dimana tim sebsar Portugal (FC Porto) menjamu wakil Inggris (Liverpool) di markas kebesaran mereka Estadio do Dragao. Laga yang dimainkan pada pukul 2.45 WIB ini diprediksi akan sangat seru dan menarik untuk ditonton. Bermain di depan pendukungnya tim besutan Sergio Conceicao tidak menurunkan mantan kiper Real Madrid (Casillas), melainkan Jose Sa untuk mengawal lini terakhir dari Porto.
(Liverpool Pesta Gol, Madrid Harus Susah Payah Meraih Kemenangan)
Sementara dari tim tamu Klopp tetap menurunkan trio Mane, Firmino dan Salah. Dengan menempatkan Karius sebagai penjaga gawang. Liverpool yang medapatkan kick off dibabak pertama langsung mengempur pertanhanan dari Porto. Keasikan menyerang, Liverpool mendapatkan tendangan ” Selamat Datang” yang diberikan oleh Otavio, namun tendangan tersebut masih meneganai kaki dari salah satu pemain dari Liverpool. Sepuluh menit berselang giliran anak anak kota Merseyside, melakukan serangan balik.

Salah yang bermaksud ingin memberikan umpan tarik didalam kotak pinalti kepada Mane yang tidak mendapat kawalan terbaca oleh pemain Porto yang berhasil memotong umpan dari Salah yang mengakibatkan tendangan pojok. Puiblik do Dragao harus terdiam pada menit ke 25 akibat gol yang diciptakan oleh Mane yang berdiri bebas tanpa pengawalan di dalam kotak pinalti Porto, skor pun berubah menjadi 0-1. Setelah menedapat gol pertama, anak asuh klopp mendapat kepercayaan diri untuk mengatur alur bola dalam pertandingan kali ini.
(Liverpool Pesta Gol, Madrid Harus Susah Payah Meraih Kemenangan)
Gol kedua Liverpool kembali datang pada menit ke 29 melalui pemain asal Mesir (Mohammad salah) yang berhasil menerima tendangan Miller yang mengenai tiang, salah yang berdiri bebas tanpa pengawalan dengan mudah memasukkan bola kedalam gawang Jose Sa. Skor pun berubah menjadi 0-2. Setelah ketinggalan 2 gol anak asuh Sergio Conceicao lebih bermain bertahan dan sesekali, melakukan serangan. Berbeda dengan tim wakil Inggris yang terus mengempur pertahanan dari Porto.
Liverpool Pesta Gol, Madrid Harus Susah Payah Meraih Kemenangan
Dua menit sebelum waktu berakhir tim tuan rumah mendapatkan peluang emas, namun sayang tendangan dari Tiquinho masih tipis menyamping dari gawang Liverpool. Penguasan bola dari anak anak Liverpool babak pertama 70 berbanding 30. Memasuki babak kedua, anak asuh Klopp tidak menurunkan intensitas serangan, terbukti menit ke 53 anak asuh Klopp kembali menambah gol kemenangan mereka melalui kaki Mane, yang menerima bola rebound hasil tendangan Firmino. Gol tersebut makin membuat publik Porto yang hadir di stadion makin tidak bersemangat.
(Liverpool Pesta Gol, Madrid Harus Susah Payah Meraih Kemenangan)
Setelah ketinggalan 3 gol tim Portugal ini baru terus menyerang pertahanan dari Liverpool namun serrangan tersebut tidak ada yang berhasil menjadi gol. Keasikan menyerang anak asuh Sergio Conceicao harus kebobolan 2 gol lagi dimenit ke 69 dari kaki Firmino dan di menit ke 85 dari tendangan luar kotak pinalti dari kaki Mane. skor tersebut tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tandan berakhirnya pertandingan ini. Di laga lain nya Real Madrid yang dalam performa menurunnya harus menjamu tim yang sedang on fire asal Prancis PSG.

Madrid yang musim ini hanya menyisakan satu gelar ini harus mati-matian bermain agar dapat meraih satu gelar di akhir musim. Bermain menyerang, anak asuh Zidane harus kebobolan terlebih dahuli pada menit ke 32 melalui kaki Rabiot. Setelah ketertinggalan Madrid terus melakukan serangan dan di menit ke 43, Lo Celso menjatuhkan Toni Kroos di dalam kotak pinalti, Ronaldo yang menjadi algojo berhasil membuatnya menjadi gol. Memasuki babak kedua, PSG terus melakukan serangan namun tidak ada gol yang berhasil mereka ciptakan.
(Liverpool Pesta Gol, Madrid Harus Susah Payah Meraih Kemenangan)
Melalui serangan balik Asensio memberikan umpan kepada Ronaldo dengan mudah, kapten Portugal ini memasukan bola kedalam gawang PSG. Dimenit ke 85 Marcelo membantu kemenangan Madrid menjadi 3-1 berkat gol yang dia ciptakan. Hingga 90 menit berselang skor tidak ada yang berubah dan menjadi modal yang sangat bagus untuk melakoni leg kedua di Parc des Princes.