Klasemen Akhir Grup A Piala Presiden 2018

Klasemen Akhir Grup A Piala Presiden 2018
Klasemen Akhir Grup A Piala Presiden 2018
Piala Presiden 2018 Grup A telah selesai dimainkan. Di grup A Persib Bandung menjadi tuan rumah. Dan digrup ini juga bisa dikatakan sebagai “grup neraka”. Kenapa demikian? Karena grup A mempertemukan Sriwijaya FC (Palembang), Persib, PSM Makassar dan PMSM Medan. Namun bertindak sebagai tuan rumah Persib harus mengubur mimpinya lebih awal. Pada laga yang di gelar di Gelora Bandung Lautan Api yang di padati oleh bobotoh(julukan dari Fans Fanatik Persib Bandung) Persib harus mengejar devisit 5 gol tanpa kebobolan agar dapat melaju kepada babak selanjutnya dan Persib pun menurunkan skuat terbaiknya.

Dengan menggunakan Formasi 4-4-2 Mario Gomez menduetkan Airlangga dengan penyerang asal Korea Selatan Oh Ink Yun dan mempercayai M. Natshir berada di bawah mistar gawang dari Maung Bandung. Sementara dari tim lawan PSM yang masih dilatih oleh Robert Rene Alberts mempercayakan lini belakangnya kepada Steven Paulle dan Abdul Rahman. Dengan menggunakan formasi 4-2-3-1 pelatih berpassort Belanda tersebut mempercayai Bruce Djite sebagai ujung tombak yang mampu mencetak gol. Kick off pun dimulai dari kaki anak anak Bandung. Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Handri Kristanto inipun dimulai.
(Klasemen Akhir Grup A Piala Presiden 2018)
Pertandingan memasuki menit ke 12 anak PSM Makassar sudah mendapatkan hadiah tendangan bebas dari jarak 30 meter namun tembakan dari luar kotak pinalty tersebut masih dapat dihalau oleh kiper Persib. Setelah mendapat tekanan Persib pun mulai mecoba membagun serangan melalui kaki dari Tony Sucipto yang menisir dari kanan pertahanan PSM. Sesampainya di sisi kanan luar kotak pinalti PSM Tony memberikan umpan kedalam kotak pinalty namun kedua pemain Persib yang berada didalam kotak pinalti PSM Makassar belum siap menerima umpan yang diberikan oleh Tony Sucipto.

Pada menit ke 20 persib mendapatkan kesempatan emas dari kaki pemain asal Korea Selatannya, Namun tendangan dari kaki kiri Oh Ink Yun masih berada di atas tiang gawang dari PSM. Kesempatan emas kembali di dapatkan oleh Persib melalui tendangan bebas yang diberikan oleh Oh Ink Yun dari sisi kiri pertahanan Pasukan Ramang Ayam Jantan dari Timur (Julukan dari PSM). Namun kesigapan dari Rivky Mokodompit dapat menghalau bola sundulan dari pemain Maung Bandung.
(Klasemen Akhir Grup A Piala Presiden 2018)
Selalu ditekan membuat anak asu dari Robert Rene Alberts mencoba membagun serangan dari serangan balik. Terbukti dimenit ke 28 serangan balik dari anak PSM membuat bek dari Persib kocar kacir. Dibabak pertama tensi pertandingan sangat tinggi dan kedua kesebelasanpun bermain sangat terbuka, namun sayang tidak ada gol yang tercipta di paruh waktu babak pertama. Memasuki babak kedua, permainan semakin memanas, waktu baru berjalan 5 Menit saja Persib sudah melakukan pelanggaran di luar kota pinalti. PSM yang medapatkan tendangan Bebas ini mencoba ingin memecahkan kebuntuhan.

Namun sayang tedangan yang bebas tersebut masih mampu dihalau. Keasikan menyerang Persib harus menerima kebobolan dari tendangan keras Bruce Djite pada menit ke 59. Tendangan Keras dari Asnawi Mangkualam dari dalam kotak pinalty dapat dihalau oleh sang kiper, namun halauan bola tersebut mendekati kaki Bruce Djite yang tidak dikawal oleh pemain Persib dengan santai Pemain berpassport Amerika tersebut menendang bola kedalam gawang. Setelah kebobolan Persib terus mengempur pertahan dari PSM, kesigapan dari kiper PSM membuat bola tidak dapat masuk hingga peluit panjang dibunyikan.
(Klasemen Akhir Grup A Piala Presiden 2018)
Kekalahan dan kemenangan ini membuat poin dari Persib dan PSM sama kuat yaitu 3. Sementara sebelum pertandingan ini, Sriwijaya sudah memamtiskan lolos kebabak selanjutnya berkat hasil kemenangan melawan PSMS Medan. Kekalahan Persib, membuat anak Medan dapat menemani Sriwijaya ke babak berikutnya karena mengumpulkan poin yang sama dengan Sriwijaya yaitu 6 Poin.