Jelang Laga Derby Manchester United VS Manchester City

Jelang Laga Derby Manchester United VS Manchester City
Jelang Laga Derby Manchester United VS Manchester City
Pekan ini kota Manchester akan mengelar laga paling panas di akhir tahun ini. Apa itu? Ya, Kota Manchester United (Old Trafford) kedatangan tetangga bisik (Manchester City) dalam lanjutan ke 19 laga EPL (England Premier League) yang di mainkan pada tanggal 10 Desember 2017 di jam 23.30 WIB. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sangat sengit dan kedua tim akan bermain jual beli serangan dari sejak awal peluit di tiup.

Dalam pertemuan kedua kali di musim ini atau laga ke 175, Manchester City (tim tamu) saat ini lebih diunggulkan untuk merebut 3 poin dari Old Trafford. Mengapa mereka yang bersatus sebagai tim tamu yang di unggulkan? Karena dalam musim kompetisi ini baik di UCL dan kompetisi lokal anak asuh Pep Guardiola sendiri baru menelan 1 kali kekalahan yang didapatkan pertandingan terakhir saat melawat ke kandang Shakhtar Donetsk pada lanjutan UCL dan 1 hasil imbang dan 19 kali kemenangan yang didapatkan di UCL dan EPL. Inilah alasan kenapa sang tamu lebih diunggulkan mendapatkan poin sempurna dibandingkan dengan tuan rumah.
(Jelang Laga Derby Manchester United VS Manchester City)
Untuk posisi klasemen sendiri, saat ini tim tuan rumah berada di posisi ke dua selisih 8 poin dari tim tamu yang sedang duduk santai diposisi puncak klasemen. Kedua tim dipastikan akan menurunkan pasukan terbaik mereka. Di posisi tuan rumah minus Pogba yang mendapatkan kartu merah pada saat laga Manchester United Vs Arsenal pada pekan kemarin yang mengakibatkan skorsing selama 3 laga dan Michael Carrick yang masih melawan cederanya. Sementara dari tim tetangga mereka juga harus kehilangan beberapa pilar penting seperti D.Silva yang mengalami cedera, Benjamin Mendy dan John Stones yang masih dalam proses pemulihan.

Laga ini pun memiliki beberapa pertanyaan yang sampai saat ini belum mendapatkan jawabannya diantaranya soal taktik yang digunakan Mou, apakah akan menerapkan “pakir bus” dalam laga kali ini? Hal ini dipertanyakan karena pada laga pekan ke 8 pelatih asal Portugal ini menerapkan permainan bertahan pada saat Manchester Untied yang bertandangan ke Anfield. Pada laga yang digelar 14 oktober 2017 ini kedua tim hanya berhasil berbagi angka dengan skor kaca mata. Laga yang diyakini akan bertabur gol dan seru ini pun tidak menemukan pemenang.
(Jelang Laga Derby Manchester United VS Manchester City)
Hal ini juga diterapkan pada laga “Big Match” Manchester United lainnya. Saat itu pekan ke 15 atau 2 Desember 2017, pada laga itu M.Untied berhasil membawa 3 angka keluar dari Emirates Stadium dengan skor akhir 1-3. Hal ini pun menjadi masukkan kepada Mou agar meninggalkan taktik “pakir bus” ini karena saat ini Manchester Untied memiliki kedalam skuat yang diatas rata rata. Namun pada laga kali ini Mou diyakini akan menggunakan taktik itu kembali karena kehilangan salah satu pilar tengah terpenting mereka Paul Pogba yang mendapat akumulasi kartu.

Selain taktik yang Maou yang dipertanyakan pertanyaan lain yang keluar adalah siapakah pemain MU yang berhasil atau dapat menghadang seorang Kevin De Bruyne? Kevin De Bruyne pada musim ini berbeda jauh dengan Kevin De Bruyne pada musim lalu. Pada musim ini dia adalah salah satu pemain yang paling mempengaruhi permainan Manchester City. Dalam musim ini saja, gelandang yang pernah membela Chelsea ini sudah mencetak 4 gol dan 8 Assist dari 15 laga yang dijalankan bersama M.City.
(Jelang Laga Derby Manchester United VS Manchester City)
Hal yang terpenting dalam laga kali ini adalah apakah Manchester United dapat menggandalkan R.Lukaku di posisi depan? Memiliki Start bagus bersama Man.Untied (11 gol dari 12 laga), namun kurang konsisten dalam urusan gol ini membuat ketajaman Lukaku sendiri dipertanyakan. Pada laga kali ini mau tidak mau, suka tidak suka, pemain ini harus dapat mencetak satu gol agar dapat menepis keraguan terhadap dirinya.